Tuesday, August 4, 2015

Makanan Alami Penangkal Jerawat

Jerawat adalah musuh nomer satu utuk kulit wajah kita, apabila kita berjerawat pastinya kita akan merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan.Timbulnya jerawat ini di sebabkan oleh beberapa factor seperti gejolak hormon, stres, hingga kebersihan kulit. Mengkonsumsi makan tertentu juga dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Akan tetapi banyak juga makanan yang dapt menangkal jerawat agar tidak timbul pada kulit wajah serta dapat menjaga keindahan kulit. Mari kita simak beberapa makanan di bawah ini.



Kentang, wortel, melon, atau paprika

Zat  Beta-karoten banyak ditemukan pada buah dan sayuran berwarna oranye dan kuning dan berfungsi untuk mengkonversi vitamin A di dalam tubuh dan nutrisi lain yang membantu meningkatkan selenium - senyawa yang baik untuk kulit. 

Salmon dan sumber omega-3
Beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa asam lemak omega-3 selain membantu mencegah peradangan dapat juga membantu mengontrol timbulnya jerawat. sebaiknya kita mengkonsumsi dua porsi ikan yang kaya asam lemak omega 3 setiap minggu. Omega 3 adalah sumber terbaik  yang bisa didapat dari ikan salmon, sarden, dan mackerel, utau kenari dan biji rami.

Almond, telur, atau sayuran berdaun hijau
Tidak mudah mendapatkan vitamin E dari diet rendah lemak akan tetapi minyak mentah nabati, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah sumber aktioksidan yang sangat baik. Antioksidan vitamin E membantu menyembuhkan kulit dari kerusakan dan jaringan parut akibat jerawat. 

Jeruk, tomat, atau kiwi
Makanan yang mengandung vitamin C tidak dapat untuk menyembuhan jerawat. Akan tetapi vitamin C dapat memperkuat dinding sel dan melindungi kulit adri jaringan parut serta kandungan bioflavonoid pada jeruk dapat mempercepat proses penyembuhan. Vitamin C juga dapat mempercepat menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit.

Tiram, daging unggas, dan ikan
Para ahli menyatakan asupan Zinc (seng) yang cukup dalam setiap menu makanan dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Seng juga dapat membantu mengendalikan hormon dan seng juga dapat membantu tubuh menyerap vitamin A dan nutrisi lain yang penting bagi kesehatan kulit sehingga kita dapat mengurangi munculnya jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Alami Penangkal Jerawat

0 comments:

Post a Comment